• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengukuhan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon Masa Bakti Tahun 2023 Sampai 2027

    ELTV SATU
    , Kamis, Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T08:39:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ELTV.1 CIREBON - Bertempat di pendopo Bupati Kabupaten Cirebon dilaksanakan acara Pengukuhan pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon (DKKC) masa Bakti 2023-2027. Pada hari Rabu 8 Februari 2023. Yang dihadiri Bupati Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua FKKC Kabupaten Cirebon, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas serta undangan lainnya.

    “Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon yaitu adalah wadah berkumpulnya para seniman dan budayawan dari berbagai Wilayah di Kabupaten Cirebon.”

    Drs. H. Imron, M.A,g selaku Bupati Kabupaten Cirebon dalam sambutannya menyampaikan, dalam suatu beradaban di Kabupaten Cirebon salah-satunya yaitu terus bisa mengembangkan nilai Kebudayaan dan Kesenian yang ada dengan cara budayawan dan pelaku Seni harus terus mengikuti perkembangan Teknologi, agar bisa lebih maju lagi mengembangkan Kesenian dan Kebudayaan sehingga bisa lebih terkenal. yang nantinya, lanjut Imron, Budayawan dan Seniman bisa bekerjaasama dengan pemerintah.

    Imron berharap, agar selalu dapat mempertahankan nilai Kesenian, maka kedepannya akan dijadikan dalam satu usulan yang nantinya disetiap kecamatan ketika ada acara bisa menyajikan atau menampilkan pagelaran Kesenian berupa Wayang atau Tarling yang menjadi ciri khas Cirebon.

    Deni Nurcahya selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon yang turut hadir, menambahkan, Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon agar terus bisa menggali nilai-nilai seni yang ada di Kabupaten Cirebon, dan Bupati Kabupaten Cirebon bisa lebih Konsen memberikan peran Kebudayaan dan Kesenian di Kabupaten Cirebon, Deni berharap, dengan dikukuhkannya Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon kedepannya nilai Kebudayaan dan Kesenian bisa lebih maju.

    Haji Sulama Hadi selaku Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Cirebon yang baru saja dikukuhkan, mengatakan, insya allah kami mampu mengemban tugas sesuai tugas pokok dan fungsi yang tertera dalam surat keputusan bupati cirebon. amanah yang diemban sebagai pengurus dewan kesenian kabupaten cirebon mengandung makna dan konsekuensi bahwa kami hendaknya mampu menjunjung seni dan budaya di kabupaten cirebon.

    Di daerah cirebon ini, kita memang terbentuk dengan kultur yang beraneka rupa, dengan musik dan lagu yang beraneka nada, dengan budaya yang bercorak-corak indah, dan dengan dua bahasa yang tetap, Sunda dan Jawa, keduanya bercirikan cirebon. mengingat seni budaya adalah sarana untuk membentuk karakter daerah kita tercinta, karena daerah kita yang mempunyai karakter tidak akan compang-camping dan terpecah belah. ekonomi boleh luntur, politik boleh jatuh-bangun, teknologi boleh terlambat, tetapi jati diri cirebon tidak boleh luntur.

    Ragam dan jenis kesenian yang ada di kabupaten cirebon pada intinya merupakan bentuk manifestasi dari nilai-nilai dan falsafah leluhur Cirebon yang senantiasa berpijak pada ajaran dan prinsip-prinsip agama islam, kemasyarakatan, budi pekerti, kemanusiaan, dan lainnya. (ROCHELI)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar