• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengguna Jalan dan Pengusaha Meubel Berharap Jalan Rusak di Desa Kaliwulu Segera Diperbaiki

    ELTV SATU
    , Rabu, Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T14:06:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    ELTV SATU CIREBON - Jalan rusak di beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon bukan lagi suatu hal yang tabu, hampir dimana mana keadaan jalan di seputaran Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan, namun ada juga beberapa sebagian jalan yang rusak sudah diperbaiki oleh pihak pemerintah Kabupaten Cirebon pada tahun ini.

     

    Kali ini, diruas jalan Kinata Gama di Desa Kaliwulu Kecamatan Plered dikeluhkan oleh beberapa  pengguna jalan dan warga sekitar, salah satunya warga yang bernama Kusdianto selaku pengusaha Meubel yang tinggal di Blok Kertomulyo yang mana perusahaannya berada pas didepan jalan yang sedang rusak parah.

     

    Kusdianto mengatakan, bahwa jalan Kinata Gama adalah salah satu jalan penghubung antar Desa yang mana di sepanjang jalan Kinata Gama banyak juga masyarakat yang memiliki perusahaan meubel. yang di Khawatirkan, menurut Kusdianto, dengan rusaknya jalan akan menghambat laju perekonomian bagi pengusaha meubel Khususnya, dan Masyarakat luas pada umumnya. Kusdianto pun berharap kepada pihak pemerintahan Kabupaten Cirebon melalui pihak pihak pemerintahan Desa Kaliwulu agar jalan yang rusak segera diperbaiki. 09 Mei 2023.

     

    Keadaan jalan yang rusak di Desa Kaliwulu dikeluhkan juga oleh Heni Suheni selaku pengguna jalan yang pernah mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh jalan yang berlubang.

     

    Menurut Heni dirinya pernah melintasi jalan yang sedang rusak, iya menceritakan, ketika akan pergi kepasar pada malam hari sekitaran subuh jam setengah empat pagi, karena jalan pada waktu itu licin sehingga mengakibatkan kecelakaan dan mengalami luka yang serius pada lutut juga bagian tubuh lainnya, adanya kejadian itu Heni sempat dilarikan dibawa kerumah sakit mitra Plumbon dan proses penyembuhan memakan waktu hampir dua mingguan.

     

    Kasie Ekbang Desa Kaliwulu yaitu Warsita menjelaskan terkait adanya jalan rusak di Desa Kaliwulu itu disebabkan karena adanya curah hujan, walaupun pemerintah setiap tahunnya melakukan pemeliharan perbaikan jalan yang rusak namun tetap saja rusak kembali karena kondisi sedang musim hujan.

     

    Dan faktor lainnya juga sehubungan belum adanya Drainase saluran untuk pembuangan air ketika musim penghujan, selagi air masih menggenangi jalan maka ruas jalan akan selalu mengalami kerusakan.

     

    Dari pihak pemerintahan Desa Kaliwulu sudah melakukan upaya mengajukan surat permohonan kepada Bupati, DPRD dan Dinas PUPR dan tahun ini akan dianggarkan buat perbaikan jalan di Desa Kaliwulu. (ROCHELI)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar