• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Artefak Nabi Muhammad SAW Akan Dipamerkan di Cirebon

    ELTV SATU
    , Sabtu, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T17:16:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ELTV SATU ||| CIREBON - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon akan menggelar Pameran Artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dan Manuskrip Ulama Cirebon dalam rangkaian Hari Santri Nasional Tahun 2023. Tidak lain, untuk mengedukasi masyarakat tentang sejarah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam sekaligus menegaskan bahwa ulama Cirebon memiliki banyak karya dari berbagai bidang keilmuan.

     

    Dalam jumpa pers, bertempat di Ruang Meeting Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Kabupaten Cirebon Jl Dewi Sartika. Panitia Hari Santri Nasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Kabupaten Cirebon menggelar jumpa pers. Dengan Narasumber, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Kabupaten Cirebon, Kiayi Haji Aziz Hakim Syaerozi. yang didampingi Ketua Panitia Hari Santri Nasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Kabupaten Cirebon, Dokter Insinyur Sangudi Muhamad, bersama Koordinator Pameran atau penanggung jawab yaitu Agung Firmansyah, dan turut hadir Dari Liaison Officer Yayasan Galeri Warisan MAR yaitu Yevittiana Lusya. Sabtu 21 Oktober 2023.



    Kiayi Haji Aziz Hakim Syaerozi menyampaikan, Hari Santri Nasional tahun 2023 N U Cabang Kabupaten Cirebon memandang penting satu agenda terkait Hari Santri Nasional, tentang Pameran Artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang akan memamerkan kurang lebih 19 item dari Galeri Warisan MAR. dan tujuannya adalah sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat secara luas terutama para santri dan masyarakat Nahdliyin.

     

    “yang nantinya akan diperlihatkan Artefak Artefak sejarah terkait Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.  Disisi lain, dalam agenda Hari Santri Nasional berharap ada pameran manuskrip karya ulama-ulama cirebon yang bisa dipamerkan,” ucapnya.

     

    Koordinator Pameran dan penanggung Jawab Lapangan Agung Firmansyah menjelaskan, pameran ini bernama Pameran Artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dan Manuskrip Peninggalan Ulama-ulama Cirebon, jadi ada dua domain yang akan dipamerkan. Yang pertama akan memamerkan artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam berupa benda-benda sejarah yang berkaitan dengan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam baik secara langsung atau tidak langsung dan kedua Manuskrip atau Kitab-kitab yang merupakan karya dari ulama-ulama Cirebon yang berasal dari berbagai pesantren di Kabupaten Cirebon.

     

    “Pameran akan dibuka pada tanggal 22 Oktober sampai 15 November 2023. pameran ini akan berjalan seiring dengan P R C yang di selenggarakan di lapangan sebelah Utara Gor Watubelah, dan pameran ini sendiri diselanggarakan di Asrama Haji Watubelah, Momen ini bisa dijadikan media edukasi bagi masyarakat Cirebon,” Jelasnya.

     


    Yevittiana Lusya dari Liaison Officer Yayasan Galeri Warisan MAR Mengatakan, seharusnya artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tadinya akan di gelar di Kabupaten Cirebon pada tahun 2019 lalu. namun pada waktu itu ada kendala prosedural kedatangan barang.

     

    “Alhamdulillah, saat ini acara Pameran Artefak Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam bisa dilaksanakan di Kabupaten Cirebon. pameran seperti ini pernah diselenggarakan diberbagai Negara diantaranya Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia dan Negara-negara lainhnya. setelah perjalanan panjang akhirnya beberapa item artefak-artefak Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam bisa sampai juga di Indonesia untuk diperlihatkan dalam pameran di Kabupaten Cirebon,” paparnya.  (Rockheli)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar