• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Desa Kedungsari Majalengka Krisis Air Bersih

    ELTV SATU
    , Jumat, November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T10:01:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    ELTV SATU ||| MAJALENGKA - Musim kemarau telah membuat masyarakat dibeberapa daerah banyak mengalami krisis air bersih. Kondisi itu salah satunya dialami oleh masyarakat Desa Kedungsari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga kini hanya bisa mengandalkan bantuan air bersih yang disediakan oleh Pihak Desa Kedungsari dengan menggunakan mobil PAM yang berkeliling ke tiap -tiap rumah warga. 


    “Sebenarnya, penurunan debit air bersih ini sudah terjadi sejak Juni lalu, tetapi puncaknya pada bulan kemarin - kemari ini tiap sumur - sumur di rumah warga itu sudah kering dan sumur gali juga yang ada sudah kering juga, maka dari itu saya mewakili atas nama masyarakat Desa Kedungsari menginginkan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten ataupun pusat mengenai fasilitas air bersih" ungkap salah satu warga. 24/11/2023.



    Eka selaku Kepala Desa Kedungsari mengungkapkan " dari pihak pemerintahan Desa sekarang ini tengah fokus dengan memberikan fasilitas air bersih yang hanya bisa disediakan dengan kemampuan yang ada,  pasalnya pihak desa banyak keterbatasan misalnya dari anggaran salah satunya sehingga kami memberikan pelayanan dan membantu masyarakat sekarang ini mungkin belum maksimal,  akan tetapi kami akan terus memberikan dan menyediakan air bersih kepada masyarakat - masyarakat khusunya di Desa kedungsari dengan fasilitas yang ada dan kemarin juga ada beberapa kali bantuan air bersih dari PMI juga. Semoga pihak BPBP Kabupaten Majalengka maupun BPBD Provinsi Jawa Barat memberikan Program Bantuan nya kepada Masyarakat Kedungsari" ungkapnya (ACENG NR)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar