• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Cirebon Meninjau 14 Ruang Kelas Baru di SMP Negeri 1 Klangenan

    ELTV SATU
    , Jumat, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T13:44:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    ELTV SATU ||| CIREBON - Bupati Cirebon, Haji Imron, M.Ag melakukan safari pembangunan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. Sejumlah proyek fisik didatangi, mulai dari sarana peribadatan, infrastruktur jalan, fasilitas umum hingga sarana pendidikan untuk dilakukan peninjauan sejauh mana progres pengerjaan yang dilakukan, Rabu (6/12/2023).


    Dalam safari pembangunan tersebut, Bupati Cirebon didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva’i M.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Hafidz Iswahyudi, M.Si. Kemudian, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon, Dangi, S.Si, M.Sc, MT, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, S.H, M.H, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Insinyur Iwan Rizki, dan sejumlah pejabat lainnya.


    Bupati Kabupaten Cirebon bersama rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi, diantaranya pembangunan menara Masjid Agung Sumber, gedung KPU Kabupaten Cirebon, tempat pembuangan sampah reuse, reduce, recycle (TPS3R) Tukmudal, kolam Pemijahan Cikalahang, revitalisasi Pasar Jamblang, revitalisasi SDN 2 Sitiwinangun, peningkatan jalan Weru-Sarabau, pemasangan PJU di kawasan Batik Trusmi dan Tuparev, Stadion Watubelah Sumber dan revitalisasi ruang kelas di SMPN 1 Klangenan.


    Salah satunya, dalam rangka kegiatan safari pembangunan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Imron Bersama rombongan meninjau 14 ruang kelas yang baru di SMP Negeri 1 Klangenan.


     


    Imron mengatakan, di SMP N 1 Klangenan terdapat 14 ruang kelas yang di bangun. Sumber anggaran pembangunan ruang sekolah tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Ia berharap, dengan di bangunnya ruang kelas yang baru bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.


    Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMPN 1 Klangenan Ahmad Jumhur menjelaskan, ruang kelas yang diperbaiki tersebut terdiri dari dua ruang kelas rusak sedang, sembilan ruang kelas rehab berat kemudian tiga ruang kelas rusak ringan. Jadi total semuanya kan 2 ditambah 9 dan ditambah 3 berarti 14 ruang kelas yang diperbaiki.


    Dirinya mengatakan, anggaran perbaikan ruang kelas tersebut berasal dari DAK APBN senilai 1,571 miliar. Bangunan yang sangat rusak berat itu berdiri sejak tahun 2003 sehingga memang harus di perbaiki.


    Di kesempatan itu pihaknya mengapresiasikan kepada Pemerintah Kabupaten Bupati Imron. Menurut Ahmad, SMPN 1 Klangenan menjadi salah satu titik kunjungan dalam rangkaian kegiatan safari pembangunan Pemerintah kabupaten Cirebon beserta rombongan. (ROCKHELI)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar