• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karena Pemberitaan Tidak Berimbang LBH ELIT Akan Lakukan Somasi Kepada Oknum Wartawan

    ELTV SATU
    , Sabtu, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T12:57:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ELTV SATU ||| CIREBON - Para Perangkat Desa Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan melayangkan Somasi melalu DPC LBH ELIT Cirebon Raya terhadap salah satu media online inisial RQ. setelah media tersebut memberitakan Pemdes Kalisari yang berjudul “Warga Masyarakat Ingin Perangkat Desa Kalisari Kedepan Bersih dan Anti Korupsi”

     

    Dikatakan A. Maman Roenza selaku Ketua LBH ELIT Cirebon Raya yang menilai isi dalam berita tersebut terlalu tendesius, tanpa konformasi dan sepihak, serta bernuansa mengarah ketidak Kondusifan Pemdes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

     

    Lanjut Maman, DPC LBH ELIT Cirebon Raya meminta pria berinisial (AR) selaku Oknum Wartawan dan Salah-satu penulis di Media Online (RQ) tersebut untuk memberikan Klarifikasi dan permintaan maaf kepada pihak pemerintahan Desa Kalisari yang merasa dirugikan, selambat-lambatnya dalam waktu 3×24 jam. apabila tidak dilakukan, maka LBH ELIT akan mengirim Surat Somasi ke Dewan Pers, tegasnya Rabu (23/12/2023).


    Somasi yang akan dilayangkan oleh LBH ELIT setelah Adanya berita yang berjudul “Warga Masyarakat Ingin Perangkat Desa Kalisari Kedepan Bersih Dan Anti Korupsi” namun pada bagian isi berita tersebut terdapat kalimat yang kuat dugaan mengarah pada unsur intimidasi yang disampaikan dari salah satu nara sumber Pria inisial (R) sebagai Tokoh Masyarakat yang mengatakan “Kami sangat berharap kepada Kuwu terpilih bapak Mashuri untuk melakukan perombakan total perangkat desa yang tidak perduli kepada masyarakatnya, Apalagi oknum oknum perangkat desa yang kemarin ikut terlibat Korupsi bantuan BLT DD. Pecat dan ganti semua oknum perangkat desa yang terlibat.’ ucap (R). Berita tersebut tayang di Media Online (RQ) pada Kamis (21/12/2023) yang lalu.

     

    A Maman Roenza selaku Ketua LBH ELIT Cirebon Raya mengatakan kalau berita tersebut merupakan tindakan sepihak dan tendesius, bahkan Trial by Press atau peradilan melalui media, yang memvonis kalau perangkat Desa Kalisari melakukan tindakan Korupsi dan harus dipecat. Apalagi tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada para Perangkat Desa Kalisari. (23/12/2023)

     

    "Dalam perihal ini, kami bersama Pemdes Kalisari serta advokat LBH ELIT Cirebon Raya akan terus mencari aktor intelektual dibalik semua ini," Tandas A Maman Roenza. (RED)


    Berita Sebelumnya, Judul : Ketua LBH ELIT : Adanya Pemberitaan Tanpa Konfirmasi Pemdes Kalisari Merasa Dirugikan. Linkhttps://www.eltvsatu.com/2023/12/ketua-lbh-elit-adanya-pemberitaan-tanpa.html

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar