• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Siswa SMP Purwakarta Outing Class dan Edukasi Kunjungi Wisata Kebun Tanaman Herbal di Cirebon

    ELTV SATU
    , Kamis, Desember 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-21T14:11:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ELTV SATU ||| CIREBON - Ratusan Siswa SMP Negeri 4 Purwakarta Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan sembilan Bus datang ke Kabupaten Cirebon mengunjungi Kebun Tanaman Herbal Tempat Wisata dan Edukasi Bisnis. yang  Beralamat di Jalan Singakerta, Desa Sindangmekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023.

     

    Adapun Kedatangan para Siswa guna melakukan Outing Class dan Edukasi Mengenai Tanaman Herbal, Dalam program Project penguatan profil Pelajar Pancasila atau P5. Ratusan Siswa gabungan dari kelas tujuh dan delapan yang langsung didampingi oleh para guru, dibagi menjadi beberapa kelompok, dengan dipandu langsung oleh pemandu Wisata Kebun Tanaman Herbal memperkenalkan ratusan jenis tanaman dari proses penanaman sampai kegunaan dan manfaatnya dari tanaman herbal tersebut.

     


    Mohamad Nursodik, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Purwakarta, melalui Dani Ramdani, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 4 Purwakarta  Mengatakan, kegiatan hari ini adalah guna melakukan Outing Class dan Edukasi Mengenai Tanaman Herbal, Dalam program Project penguatan profil Pelajar Pancasila atau P5. Dani bersyukur saat ini masih ada yang mempertahankan tanaman herbal, dan nanti kegunaannya ada dalam Kurikulumnya.

     

    Iwan Suwandi sebagai pemilik dari Wisata Kebun Tanaman Herbal dirinya menyampaikan, mengucapkan banyak terimakasih kepada rombongan siswa dan para Guru dari SMP Negeri 4 Purwakarta yang sudah menjadikan tempat Wisatanya sebagai tempat edukasi buat para siswa, memperkenalkan mengenai jenis jenis tanaman herbal dan kegunaan juga manfaatnya.

     

    Senada diucapkan Irmayanti S.Pd selaku pemandu Wisata Kebun Tanaman Herbal, ia juga mengatakan, dirinya sebagai pemandu sudah memberikan penjelasan kepada para siswa dan guru mengenai jenis jenis tanaman herbal mulai dari proses penanaman sampai kegunaan dan juga manfaatnya.

     

    Irmayanti berharap, adanya kedatangan rombongan dari luar daerah bisa dijadikan contoh agar sekolah sekolah yang berada di Kota atau Kabupaten Cirebon bisa melakukan kegiatan yang sama, karena di Sekolah adanya program Project penguatan profil Pelajar Pancasila atau P5. (ROCKHELI)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar