• Jelajahi

    Copyright © Eltvsatu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPD LPM Kabupaten Cirebon Dikukuhkan, Bupati Berharap Terus Menggali Potensi Yang Ada.

    ELTV SATU
    , Rabu, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T13:40:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    ELTV SATU |||  CIREBON - Bertempat di Pendopo Bupati Cirebon di Jalan Kartini Nomer Tujuh Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, diadakan acara giat Pelantikan atau Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Cirebon, Sabtu 4 Mei 2004.

     

    Terlihat turut hadir dalam Acara, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nanan Abdul Manan, Ketua FKKC Kabupaten Cirebon Muali serta tamu undangan lainnya.

     

    Diketahui, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, (LPM), adalah Lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembanguna.

     


    Imron menyampaikan, LPM di Kabupaten Cirebon harus berperan lebih aktif, untuk memajukan daerahnya. karena Negara ini terbuka dan bebas bersaingan untuk saling memajukan daerahnya masing masing.

     

    Mnurut Imron, LPM ini harus ada Inovasi memajukan daerahnya degan menggali potensi yang ada, bernilai positif dan menjadi manfaat buat masyarakat. Karena Potensi disetiap daerah pasti ada, kalau digali dengan Keilmuan.

     

    LPM harus bisa berkomunikasi dan Berdiskusi dengan pihak terkait lainnya, untuk menggali potensi yang ada. karena potensi sangat banyak, diantaranya, Seni dan budaya, UMKM, potensi alam, sosial, dan lainnya yang dapat atau bisa dimanfaatkan. Karena apabila disuatu daerah desa atau kelurahannya maju, maka Negara pun aka turut maju.

     

    Haji Supardi selaku Ketua DPD LPM Kabupaten Cirebon, mengatakan, dengan dikukuhkan nya DPD LPM Kabupaten Cirebon bisa lebih inten lagi untuk melaksanakan mengenai Visi dan Misi ke depannya terkait dengan program bahwa DPD LPM Kabupaten Cirebon ingin lebih menggerakan dan Memaksimalkan LPM di tingkat Desa. (ROCKHELI)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar